Jumat, 11 November 2011

LAHIRNYA SEBUAH BINTANG..

Hai..ne postingan pertamaku nih..
Mau bagi2 info aja..
Bukan hanya manusia yang bisa lahir..bintang juga lho..
ne prosesnya..


pertama-tama...

  • Nebula
Bintang lahir dari awan besar yang terdiri atas partikel debu dan gas hydrogen. Awan besar ini disebut Nebula. Kata Nebula berasal dari bahasa latin yang berarti kabut.


  • Protostar
Galaksi terdiri dari awan – awan yang berisi debu dan gas. Di dalam awan – awan galaksi itulah awal dari munculnya sinar – simar bintang. Gas yang terkumpul dalam awan – awan tersebut terdorong bersama – sama kea wan lainnya. Lalu awan ini mulai berputar sehingga atom – atom gas mulai bergesekan satu sama lain, semakin lama semakin cepat dan membuat energi semakin panas. Akhirnya terjadilah kejadian yang disebut perpaduan nuklir, di mana awan tersebut menjadi bersinar . nah awan inilah yang sering disebut protostar atau bentuk awal dari sebuah bintang.



  •  Bintang Baru (Nova)
Protostar selanjutnya akan berkembang hingga 100 kali lebih terang.Inilah saat di mana bintang baru atau yang disebut nova lahir. Bintang tampak berkelip karena cahayanya melewati atmosfer bumi, yakni lapisan gas yang bergerak, sedangkan jika dilihat  dari pesawat antariksa bintang tampak tidak berkelip.



Nah...bintang KECIL lahir deh...
begitu proses kelahiran bintang,,, kasihan gag punya EMAK..hhe..lahir2 sediri..gede2 sendiri.. :))
nah..kalo udah agak dewasaan, bintangnya kya gne ne..

nah..tu bintang2 yang udah pada gede...bgus kan??
salah satu bukti kebesaran Tuhan,
Subhanallah...


0 komentar:

Posting Komentar